Nikmati Dholpin wildlife di Laut Lovina?


Pantai Lovina  merupakan sebuah pantai di Bali Utara yang berpasir hitam , hanya 10 km dari Kota Singaraja.Mau Lepas dari hirup pikuk ramainya kota Kuta,lovina cocok, karena jauh dari hiruk pikuk di bagian selatan bali.


Wisatawan yang datang ke pantai Lovina biasanya  rombongan keluarga, indivindu dan kelompok mahasiswa & siswa. Secara administrasi , Pantai Lovina ada  di desa Kalibukbuk, sekitar sembilan kilometer sebelah barat kota Singaraja – ibukota Kabupaten Buleleng, merupakan ibu kota Bali sebelum tahun 1963.Singaraja sendiri jauhnya sekitar 88 kilometer dari Kuta. Sekitar 3,5 jam perjalanan dari kuta / denpasar.
Lovina terkenal dengan  atraksi wisata melihat lumba-lumba (Orcaella breviroustris)/ wildlife Dolphin  di laut bebas di sekitar Lovina. Ikan berwarna hitam kecoklatan ini setiap pagi dan sore berloncatan di lepas pantai Lovina sekitar 2 km dari daratan. Atraksi ini bisa dikatakan paling menarik karena tiap pagi, dan kadang-kadang sore, ratusan turis berlomba mendekati binatang mamalia laut tersebut.

Melihat matahari terbit langsung dari atas perahu adalah pengalaman yang mengasyikan. Apalagi tak lama setelah matahari terbit, beragam dolphins berloncatan di hadapan kami.

LihatTutupKomentar