8 Rekomendasi Wisata di Kintamani Bali yang Alamnya Bikin Takjub


8 Rekomendasi Wisata di Kintamani Bali yang Alamnya Bikin Takjub:Bicarakan masalah tujuan rekreasi di Bali memang tidak akan ada selesainya. Sebagian besar pojok Pulau Dewata ini disanggupi rekreasi yang memikat. Begitupun di teritori Kintamani, banyak rekreasi alam dengan panorama memikat yang harus ditelusuri.



Kintamani sendiri masih ada di Kabupaten Bangli, terletak di samping utara Pulau Bali. Berikut sejumlah referensi rekreasi di Kintamani, Bali, yang harus masuk daftar berliburmu.

Dusun cantik yang asri ini ada pada ketinggian, hingga situasinya selalu sejuk. Jika kamu ingin menyaksikan panorama Gunung Batur dan Danau Batur dari daratan tinggi, dusun ini menjadi posisi yang tepat. Bila tiba kesini, janganlah lupa selalu untuk memakai baju tebal, ya!



Posisi: Dusun Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: tiap hari 24 jam

Harga: WNI dikenai harga Rp25 ribu, sedang WNA dengan harga Rp35 ribu

Mendaki gunung menjadi salah satu rutinitas hebat saat berlibur. Nach, kamu dapat melakukan di Gunung Batur yang disebut gunung paling tinggi ke-2 di Bali. Panorama yang disuguhi cantiknya bukan main.

Waktu mendaki Gunung Batur secara umum sekitaran 2-3 jam. Pastikanlah kamu menyiapkan pendakian dengan masak dan bawa beberapa barang yang tepat.

Sesudah usai mendaki Gunung Batur, kamu dapat sekaligus singgah ke Danau Batur. Terletak di kaki gunung membuat danau ini kelihatan cantik berhiaskan kabut. Danau Batur kerap dikatakan sebagai kaldera paling indah oleh pelancong luar negeri.


Asyiknya kembali, kamu dapat beraktivitas di danaunya, lho. Sewa perahu untuk menelusuri danau sampai senang. Ada juga perahu angsa yang dapat dinaiki 2 orang, semakin hebat, dech.

Di tepi Danau Batur ada sebuah pura istimewa yang eksotik. Pura Ulun Danu Batur ini sayang sekali untuk dilewati, karena pura ini menjadi salah satunya yang paling penting di Bali.

Walau sempat pernah remuk karena letusan Gunung Batur pada 1926, keelokan pura ini masih kelihatan sangat menarik. Apa lagi posisinya yang bersisihan dengan danau, panoramanya juga semakin mempesona.

Punyai makna "air dewa" dengan bahasa Bali, Toya Devasya ialah sebuah pemandian air panas. Air panasnya sendiri berawal dari susunan bawah kaldera Gunung Batur, hingga rasanya benar-benar alami.

Spesialnya kembali, kamu dapat merendam dan berenang sekalian menyaksikan panorama Danau Batur. Ada tujuh kolam dengan wujud dan ukuran yang lain, semua ditanggung nyaman sekali.

Posisi: Batur tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: tiap hari jam 07.00-19.00 WIB

Harga: beberapa anak di bawah lima tahun dikenai dengan harga Rp60 ribu, sedang orang dewasa dengan harga Rp100 ribu


Dusun yang ada di samping timur Danau Batur ini menjadi posisi terbaik belajat adat Bali. Masalahnya Dusun Trunyan ialah tempat penyemayaman yang prosesnya tidak dibakar sama sesuai tradisi Bali.

Mayat cuman dibaringkan di bawah pohon Taru Menyan, di atas tanah yang tertutupi ancak sajian dari bambu. Anehnya, tidak ada berbau busuk menusuk di sini . Maka tidak boleh kaget jika menyaksikan banyak tengkorak manusia, ya.

Posisi: Dusun Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: tiap hari jam 06.00-17.00 WIB

Harga ticket perahu untuk seberang:

Gunung paling tinggi ke-3 di Pulau Bali ini menjadi posisi favorite untuk memburu sunrise. Situasinya berasa sejuk, hingga buat kerasan buat lama-lama.

Antiknya kembali, mendaki gunung setinggi 2.151 mtr. ini cukup melawan, karena medannya yang cukup curam. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan pemandangan Danau Batur, lho.

Dusun Pinggan adalah tempat kemping paling ramai di Bali. Karena, terletak yang pada ketinggian membuat situasi dan panoramanya lebih cantik.

Ada juga gardu pandang untuk berpose dengan background Gunung Batur. Keelokan alamnya buat matamu tidak berkedip, dech!

Nach, itu beberapa tempat rekreasi terpopuler di Kintamani, Bali, dengan panorama alam yang menarik. Berlibur kesini ditanggung akan melepaskan semua capek di bahumu, dech. Mana dahulu yang ingin kamu kunjungi?


Instagram.com/vennaadnyana
Ehhh, melihat daerah gunung Kintamani memang asyik, anda bisa berhenti di daerah Penelokan, dari daerah ini , anda bisa melihat lava ( bekas letusan gunung berapi), ada gunung Batur dan danau Batur. Daerah ini sangat dingin , dengan suhu kurang lebih 18 drajat celcius, tentu memberikan suasana sejuk dan bisa juga jalan jalan sambil menikmati daerah gunung berapi.
Untuk Bule Eropah dan Australia, Kintamani merupkan daerah popular, karena daerahnya ber-gunung berapi dan ada banyak restoran di sini. Mereka sangat puas dan menikmati pemandangan gunung, mereka makan siang atau minum kopi sambil melihat Gunung & Danau Batur.Selamat Berlibur.




Gunung ini masih aktif sampai sekarang seperti penduduk Bali yang masih mengingat letusan yang terjadi pada tahun 1917 tersebut dimana erupsi tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan candi. Erupsi lainnya sering terjadi setelah kejadian tersebut, sehingga memaksa masyarakat lokal untuk diungsikan, bersama dengan beberapa candi meliputi salah satu candi utama Bali, Pura Ulun Danu. Candi Pura Ulun Danu yang semula berada di dalam kawah yang besar, kemudian dipindahkan ke puncak bukit. Sekarang, Candi Pura Ulun Danu menawarkan sebuah pemandangan Gunung Batur yang menawan.

LihatTutupKomentar